Senin, 11 Juni 2012

PUSDIKKES

PUSDIKKES
Evaluasi Modul I Basis Dikmaba PDF Print E-mail

Dikmaba_I Dikmaba_II
      Jakarta, Senin (04/06) bertempat di Mapusdikkes Kodiklat TNI AD dilaksanakan Evaluasi Modul I Basis Dikmaba PK TNI AD Tahap  II Kecabangan Kesehatan. Evaluasi Modul I ini diberikan sebagai bahan evaluasi terhadap materi yang sudah diberikan, selama proses belajar mengajar di Pusdikkes Kodiklat TNI AD
 
Adapun materi yang di evaluasi diantaranya adalah Pertolongan Gawat Darurat, Pertolongan Darurat di Lapangan, Improvisasi dan Pionir Kesehatan, Cedera panas, ilmu membalut, Gelar Pos Pertolongan Batalyon, Evakuasi dan Hospitalisasi serta Sterilisasi Alat Kesehatan.

 
Kegiatan Garjs bagi siswa Pusdikkes PDF Print E-mail

garjas_I garjas_II
      Jakarta Sabtu (02/6).           Bertempat di Mapusdikkes Kodiklat TNI AD, dilaksanakan kesegaran jasmani bagi Pasis Diklapa II Kecabangan Kesehatan dan Basis Susjur Bawat Bedah Lapangan.
 
Bagi Pasis Diklapa II Kecabangan Kesehatan, kesegaran jasmani ini dilaksanakan sebagai bahan Evaluasi dipertengahan pendidikan dan tolak ukur sampai sejauhmana pembinaan dan pengasuhan yang dilaksanakan oleh Pembina dan pelatih dalam hal kesegaran jasmani, sedangkan bagi Basis Susjurbawat Bedah Lapangan , ini merupakan evaluasi akhir menjelang penutupan pendidikan tanggal 6 Juni 2012.

 
Paparan Uji Terampil Perorangan Basis Susjurbawat Bedah Lapangan TA. 2012 PDF Print E-mail

paparan_utj1 paparan_utj2
        Jakarta Rabu (30/5) dilaksanakan paparan Uji Terampil perorangan Basis Susjurbawat Bedah Lapangan  TA. 2012, Evaluasi Modul  I Basis Dikmaba PK Tahap II Kecabangan  Kesehatan TA.2011 (Overloop)  dan Evaluasi Modul II Basis Diktukba TA. 2012, bertempat di ruang Seba Guna Mapusdikkes Kodiklat TNI AD, dipimpin Oleh Komandan Pusdikkes Kodiklat TNI AD, Kolonel Ckm dr. Bambang Pratomo Sulistyanto, MM.
 
Adapun tujuan dari  uji Terampil Perorangan bagi Basis Susjurbawat Bedah Lapangan ini adalah,  agar para Bintara Siswa mampu melaksanakan tindakan penanganan medis pada kasus – kasus pertempuran dilapangan dan mampu melintasi rintangan alam dengan menggunakan alat mounteneering.

 
Kegiatan Latorjab Pusdikkes PDF Print E-mail

suntik mengukur_tensi
       Pada hari Selasa (29/5), bertempat di Mapusdikkes Kodiklat TNI AD, dilaksanakan Latihan Perorangan dan Jabatan bagi Bintara dan Tamtama Pusdikkes Kodiklat TNI AD.

Adapun materi Latorjab yang diujikan adalah seluruh materi dari SJM 1 sampai dengan SJM 7, Latorjab ini dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 29 s.d. 30 Mei 2012.

 
PEMBUKAAN KURSUS PERWIRA KESEHATAN PREVENTIF MILITER TA. 2012 PDF Print E-mail

bukapaprev1 bukapaprev2
       Pada hari kamis (3/5) Bertempat di Aula Anggatra Usadha Ksatrya Mapusdikkes Kodiklat TNI AD, Kursus Perwira Kesehatan Preventif MIliter TA.2012 dibuka oleh Wadanpusdikkes Kodiklat TNI AD Letnan Kolonel Ckm dr. Agus Yogaswara
 
Dalam amanat tertulis Dankodiklat TNI AD yang dibacakan oleh Inspektur Upacara       bahwa Suspakesprevmil, bertujuan untuk mengembangkan kemampuan para Perwira siswa Kesehatan agar memiliki pengetahuan dan keterampilan di bidang kesehatan Preventif Militer, yang didukung jiwa Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta kondisi jasmani yang samapta dengan kemampuan keluaran mampu melaksanakan Kesehatan Dasar, menyelenggarakan Kesehatan Promotif dan Preventif menyelenggarakan Kesehatan Lingkungan serta melaksanakan administrasi Kesehatan dan Perundang-undangan Kesehatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar